Selalu belajar untuk menjadi lebih baik

Untukku, untuk dia, untuk mereka, untuk semuanya.....

Jumat, 27 November 2009

Hikmah

Tadinya semua terasa berat. Seakan-akan aku adalah orang yang paling menderita sedunia.

Hari ini, pada saat semua merayakan Idul Adha, disaat para muslimin di Mekkah menyempurnakan ibadah hajinya. Disini aku mendapatkan pencerahan (yang menurutku) sangat berarti dari sekian lama perjalanan hidupku.

Aku sangat bersyukur, menyadari bahwa Tuhan sangat menyayangiku... Memberikan semua ujian yang (sangat) membantuku untuk menjadi manusia yang menyadari fitrahnya. Kembali menyadari bahwa manusia lahir dengan kekuatan yang sangat sempurna dan sangat disayangkan jika hidup hanya untuk disia-siakan.

Tuhan punya rencana untukku, dan aku yakin Tuhan lebih tahu apa yang terbaik untukku. Hidupku adalah anugerah yang harus aku nikmati dan aku jalani sebaik mungkin, menikmati semua yang diberikan-Nya, menjalani semua yang digariskan-Nya, tidak memaksakan diri dengan sesuatu yang aku sendiri tidak tahu kepastiannya. Selalu bersyukur dan belajar ikhlas....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar